Saturday, March 2, 2013

MOR eps 1 - "Highway"

Post ini gue label-in "Monthly Oldschool Review". Di label ini kita akan ngebahas tentang film lama yang kurang terkenal, (bahkan mungkin cuman di-distribusiin via Dvd atau limited.) tapi wajib dan patut ditonton. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang tags dan label bisa klik page "Mading" di sebelah tombol "Home".

Di bulan ini kita akan ngebahas Highway. Sebuah film yang dibintangu Jack Gyllenhaal, Jared Leto ,dan Selma Blair.
Ceritanya simpel. Sama seperti cerita-cerita perjalanan pada umumnya. Cerita dimulai ketika "Jack Hayes" (Jared Leto) yang bekerja sebagai pembersih kolam renang, ditangkap sedang berhubungan mesra dengan istri majikannya, ia akhirnya memutuskan kabur bersama temannya "Pilot Kelson" karena ternyata majikannya adalah preman Vegas.(yah istilahnya preman lah! Tau kan yang gue maksud?)

Di perjalanan mereka bertemu dengan "Cassie" (Selma Blair) yang akhirnya menemani perjalanan mereka. Untuk sebuah film yang mengangkat bromance berbumbu sedikit ganja dan alkohol, mungkin film ini engga se-absurd "Pineapple Express".

Tapi kita tetap bisa melihat Jack Gyllenhaal yang teler dan muka bodoh Jared menyatukan chemistry dua anak muda yang melalui perjalanan bersama Selma Blair yang memaki bikini kurang lebih 1/3 penampilannya dalam film ini.(Ini salah satu daya tarik film lho!)

Di film seperti ini, kita engga bisa berharap mereka akan melalui perjalanan dengan biasa-biasa saja. Di film ini elo akan ngeliat muka Prince of Persia ditemani oleh tato laba-laba, dan menyadari  bahwa vokalis 30 Seconds To Mars ternyata punya masa muda yang diisi dengan memotong atap mobilnya sendiri, dikala ia bosan. Ditambah  lagi dengan melihat  pacar "Hellboy" ketika muda yang hobi pamer "dada".
Menurut gue film ini cocok banget buat ditonton  hari minggu. Lagi ga ada kerjaan iya kan? Siang-siang mau tidur siang tapi ga ngantuk, mau nonton film yang agak gokil dan bisa bikin elo tersenyum renyah. Ini adalah salah satu film yang cocok elo tonton di saat seperti itu.

After taste : I want my girlfriend to dressed like Selma Blair(in this movie).Althrough I'm not really sure i have one. Okay,..  I should find one.
IMFC rating  : 6.8/10

No comments:

Post a Comment