Saturday, March 2, 2013

MOR eps 2 - "Driving Lessons"

Siapa gerangan dia di atas? Bukan, dia bukan Ron Weasley. Dia Rupert Grint. Elo tau engga sih, kalo taun 2006 kemarin dia membuat film lain selain serial Harry Potter? Yep! Bener banget judulnya :

Driving lessons. Bercerita tentang anak 17 tahun bernama Ben Marshall (Rupert Grint) yang di tekan oleh ibu-nya yang agak freak(Laura Linney) yang bahkan engga mau ngebeliin dia hp karena takut kena kangker. Ben adalah orang yang putis dan suka membuat puisi, pada musim panas dia akhirnya memutuskan untuk mencari part time job.

Evie Walton (Julie Walters) seorang aktris tua yang alkoholik akhirnya menerima Ben sebagai supirnya untuk membawa-nya berkeliling. Seperti layaknya film perjalanan pada umumnya, film ini tidak hanya mengajarkan kita bagaimana cara mengatasi nenek tua alkoholik untuk mengendalikan diri, tapi juga mengajarkan kita arti hidup melalui "Ben" dalam film ini dengan cara yang agak berbeda dari biasanya.

Di film ini kita engga akan melihat Rupert Grint menggunakan tongkat sihirnya, tapi kita akan lebih banyak melihatnya di belakang kemudi. Melawan ibunya sendiri, dan lebih patuh pada nenek "angkat"nya yang menyusahkan. 

Kita akan disuguhkan oleh pemandangan yang kurang lazim. Yaitu Ron Weasley camping bersama "nenek-nya" lalu mengacau bersama "nenek-nya", belajar berakting dan bersajak-sajak bersama "nenek-nya" dan one night stand bersama "wanita yang jelas bukan Hermione".

Mungkin Hermione akan cemburu jika melihat film ini, karena memang Rupert mencium wanita lain selain dirinya di film ini. Tapi harus kita akui bersama, kombinasi antara nenek alkoholik meyebalkan dan seorang anak lugu yang desprate mengelilingi dataran Inggris Raya cukup unik disaksikan.

After taste : Gue mau mudik keliling Inggris tanpa ditemani nenek!
imfc Rating : 6.5/10

No comments:

Post a Comment