Monday, March 4, 2013

NPR - "Warm Bodies"


Okay, kali ini gue baru aja nonton Warm Bodies. Perlu elo tau kalo film ini adalah film tentang zombie. Tapi tenang aja. Film ini menyediakan lebih dari sekedar zombie untuk bisa menghibur elo. Di label  "Now Playing Review"  gue yang pertama ini, gue pertama akan kasih tau dulu ke elo semua summary ceritanya.


Film dimulai dengan monolog seorang zombie bernama  "R" (Nicholas Hoult) yang berjalan di airport dengan keadaan disekitarnya yang sudah dipenuhi zombie-zombie.



Lalu tak berapa lama kemudian muncul Julie (Teresa Palmer), seorang volunteer anak kolonel pemberantas zombie yang tinggal di balik tembok kota. Julie dan teman-temannya diutus untuk mengambil persediaan obat, ketika mereka diserbu sekawanan zombie.

R yang termasuk di dalamnya membunuh dan memakan Perry, cowok yang akhirnya diketahuinya sebagai pacar Julie setelah R memakan otaknya. (di film ini, diceritain kalo makan otak manusia, nantinya elo bisa ngeliat memori orang yang elo makan.) 

Karena terpesona dengan Julie, akhirnya R menyelamatkannya dan membawanya ke tempatnya. (di airport, si R punya semacem rumah gitu di pesawat rusak.) Nah dari situlah hubungan antara zombie dan manusia yang tak lazim mulai mewarnai film-nya.

Gue engga bisa cerita lebih banyak, karena itu akan jadi spoiler. Tapi yang pasti menurut gue film ini cukup bagus, melihat acting Nicholas Hoult yang  cukup bagus dan sangat pantas jadi zombie. Bahkan di akhir-akhir film pun gue masih engga percaya dan merasa dia lebih baik dilahirkan sebagai zombie, ketimbang jadi manusia.

Di sisi lain Teresa Palmer juga memainkan perannya dengan baik, walaupun percakapannya dengan R terkesan absurd, karena dia tidak bisa berbicara dengan fasih dan cepat. Yang kurang, menurut gue adalah John Malkovich. Menurut gue walaupun perannya simpel : "Jadi figur bapak" buat Julie. 

Tapi sayang, kesan kebapak-an kurang keluar dari dirinya sehingga beberapa kali terlihat canggung bersama Teresa. Kalo menurut gue sih yang kurang cuman "rambut" dan sedikit kumis. Mungkin dengan itu, John Malkovich bisa terlihat lebih kebapak-an.

Film ini juga tertolong dengan soundtrack dan musik-musik yang asik. Bahkan di studio tadi gue sempet searching beberapa lagunya di soundhound. Tanpa adanya musik yang asik menurut gue film ini akan sedikit kaku dan ockward, karena beberapa adegan terkesan statis. 

Walaupun ceritanya sedikit tertebak, tapi memang kombinasi zombie berjaket merah dan cewe cantik pembawa senjata menurut gue sudah cukup lebih bagus daripada melihat Kristen Stewart yang berdesah ketakutan didekati R-Patz di twilight. (Eh itu bukan desahan ketakutan ya? )

Tapi overall, film ini memang enjoyable banget sih, dan layak tonton banget! Elo harus nonton di bioskop! Jangan beli bajakan ya!

Movie Sins:
1. Kadang gue lupa R itu zombie, karena kadang lari-nya sama cepat dengan Julie. Atau memang Julie yang engga bisa lari? Tunggu.. Julie, elo lagi lari kan, say?
2. Gue agak bingung waktu Rob Corddry justru berbalik menyelamatkan Julie dan R. Dude please? A second ago, you just attempted to eat us? But now? What the heck? *spoiler
3. Waktu John Malkovich awal-awal pidato di layar besar. Dude please? Yang liat cuman Julie dan kawan-kawannya. Penduduk kota yang lain seakan engga peduli ada seorang kolonel lagi menyampaikan pesan. Kenapa engga pidato di layar yang lebih kecil? Ayolah bro, ga ada yang peduli ceramahan lo! 
4. How come a zombie shout when he is struggling to say a single word? 
5. Trailer is too revealing. You can see all the excitement on it by just watching the trailer.
6. Elo tau kalo elo tinggal di airport yang berisi ratusan zombie di dalamnya. Kalo elo ngendarain BMW di landasan pacu which is pasti akan dilihat oleh semua zombie yang ada di dalem-nya, menurut elo zombie lain engga peduli? *klise
7. Zombie-zombie hitam aka "tengkorak ngamuk" itu supper duper annoying.
8. Z4 is no longer useful when you drive it on heavy rain. And that's enough to make you watch Julie's bra. *at last
9. Zombies can't be smarter although they eat lots of brain, and they could have seen the memories instead.
10. Zombie need no make up. 

Expectations IMFC rating : 8/10
Actual IMFC rating  :  7/10
After taste : Love could make your dead's heart beat again. And I guess as long as we got love, we would never die. (unless, you got no lover. Well,.. you'll die anyway.)

No comments:

Post a Comment